Madrasah Aliyah Alhikmah 2 atau Malhikdua School adalah Madrasah dengan KTSP penuh life dan skill education. Aliyah berdiri pada tahun 1985, saat ini aliyah termasuk sekolah tingkat SLTA tervavorit di Alhikmah yang syarat akan pengalaman dan prestasi .

Malhikdua dibilang sebagai Sekolah Sambil Kursus, Kursus Sambil Sekolah, dengan beberapa jurusan keahlian (spesifikasi). Spesifikasi tersebut diantaranya adalah Bahasa Inggris, Perikanan, Pengelasan, Tata Busana, dan Komputer. Spesifikasi sendiri adalah jam tambahan belajar tentang bidang keahlian yang wajib dimiliki oleh setiap siswa-siswi, pada akhir kelas XII mereka yang memilih spesnya masing-masing akan di uji kemampuannya dalam PKL (Praktek Kerja Lapangan) di Kota-kota tertentu menurut spesnya, spesifikasi sendiri adalah syarat kenaikan kelas.

Madrasah Aliyah Alhikmah 2 memiliki 2 type, yaitu Madrasah Aliyah Umum(MAU) yang terdiri dari kelas Sosial(IPS), Science(IPA), dan Emercy. Madrasah Aliyah Keagamaan(MAK) yaitu sekolah yang khusus keagamaan dengan disertai Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dalam aktifitas sehari-harinya. Walaupun memiliki 2 type, MAU dan MAK termasuk satu wadah dibawah naungan Madrasah Aliyah Alhikmah 2.

Aliyah juga mempunyai banyak organisasi, diantaranya OSIS adalah organisasi yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi Malhikdua School, KSPD adalah organisasi pendidikan siswa-siswi program Keagamaan(MAK), EDS (English Departement of Student) adalah organisasi khusus siswa-siswi spesifikasi Bahasa Inggris. SAKURA adalah organisasi yang melatih paskibra dan pamandu upacara yang di anggotai oleh siswa-siswi MAU yang telah diseleksi, GALAXY(generasi pelajar IPA sejati) adalah organisasi khusus siswa-siswi program kelas science(IPA), OASIS (Organisasi Aktif Siswa Intra Sosial) adalah organisasi khusus siswa-siswi program kelas Sosial(IPS), pan-MOS adalah organisasi panitia MOS yang mengatur siswa baru dalam kurun waktu 3 hari, pan-MOS ini di anggotai oleh siswa-siswi yang terpilih setelah mengikuti tes seleksi masuk(tes tertulis dan tes mental).

Setiap tahunnya Malhikdua mengadakan beberapa acara, diantaranya MOS (Masa Orientasi Siswa) adalah acara yang diadakan setiap tahun ajaran baru yang beranggotakan siswa baru, dan berlangsung selama 3 hari. Drama adalah acara pertunjukkan yang hanya dibintangi oleh siswa-siswi kelas XII yang harus tampil perkelas. Haflah Kubro adalah istilah lain dari ulang tahun yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi Malhikdua dan dibarengi dengan berbagai macam lomba. Classmeeting adalah kegiatan lomba untuk mengisi kekosongan setelah tes semester yang merebutkan hadiah dan wajib diikuti oleh setiap kelas Malhikdua.

Malhikdua mempunyai beberapa ruang, diantaranya ruang Kepala Madrasah, ruang TU(tatanan Usaha), Perpustakaan, Musholla, Kantor Berita M2net, ruang OSIS, 32 ruang Kelas, Toilet, UKS, ruang BK (Bimbingan Konseling), LAB Multimedia, LAB Komputer, LAB Bahasa, LAB AVA, LAB IPA, dan Internet corner.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation